3 Feb 2015

Talk Show Gor Segiri "1000 Hari Pertama Kehidupan & Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang"

Ketahanan pangan selalu dikaitkan dengan masalah kekurangan gizi. Masalah kurang gizi ini bukan hanya karena kurangnya pangan tingginya tingkat kemiskinan dan memburuknya perekonomian. Tetapi juga masalah sanitasi buruk, pemberdayaan perempuan fasilitas umum yang buruk, kurangnya konsumsi garam beryodium bahkan pemberian ASI eksklusif dan imunisasi yang tidak dilakukan seorang ibu kepada anaknya. 

Tujuan diadakanya talk show diharapkan dapat mengetahui lebih mengenai 1000 Hari Pertama Kehidupan serta masyarakat gemar makan buah dan sayur setiap hari dengan hidup gizi seimbang. 

Hal ini dapat dirasakan manfaatnya bagi peserta dimana dapat langsung melihat cara mengola makanan yang beraneka ragam dengan pemenuhan gizi yang seimbang guna membuat anak menjadi senang, demikian yang dijelaskan oleh kelompok PERSAGI kepada peserta, selain itu peran kader PKK juga sangat penting dalam andil gerakan 1000 Hari Pertama Kehidupan dimasyarakatnya. 
        
pergelaran ini dilaksanakan pada hari sabtu (17/01), yang dihadiri oleh dr. Rudy Agus Riyanto yang menyampaikan materi 1000 HPK, Sahareni, S.Gz, MPH memaparkan materi tentang Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang, Ketua PERSAGI cabang Samarinda serta Ketua TP PKK yakni Ibu Puji Setyowati Jaang yang senantiasi dalam memajukan masyarakat samarinda dalam cetak generasi hebat pada anak-anak. 
     
Dengan diadakan acara Talk Show diharapkan dapat membantu mengubah Kebiasaan masyarakat yang mau, mampu serta mandiri dalam gerakan 1000 HPK dan Hidup Sehat dengan gizi Seimbang dalam meningkatkan masyarakat gemar makan buah dan sayur setiap hari.      





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar