11 Feb 2015

PEDULI MASYARAKAT LOA KUMBAR

Bakti Sosial di Loa Kumbar Kelurahan Loa Buah Dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Puskesmas Loa Bakung beserta PDGI Cabang Samarinda dan dihadiri oleh Ibu Walikota Samarinda dalam bentuk penyuluhan kepada masyarakat dengan tema "Peduli Kesehatan Masyarakat Loa Kumbar". Hal ini dilakukan sebagai upaya kemajuan masyarakat dalam menjaga kesehatan termasuk perilaku Hidup Bersih dan Sehat secara optimal. 

Dalam kegiatan ini penyuluhan kesehatan mengenai Demam Berdarah disampaikan oleh petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Loa Bakung, Gerakan 6 langkah cuci tangan oleh kepala seksi Promosi Kesehatan DKK Samarinda, pelaksanaan sikat gigi massal oleh PDGI Cabang Samarinda dan pelaksanaan Puskesmas keliling oleh Puskesmas Loa Bakung.


Selain kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemantauan jentik berkala ke rumah masyarakat yang dipimpin oleh ketua TP. PKK Kota Samarinda Ibu Puji Setyowati Jaang.

Tujuan diadakan bakti sosial diharapkan masyarakat mendapatkan pengetahuan dan informasi secara lengkap mengenai bagaimana mencegah penyakit DBD, Indikator PHBS rumah tangga, aksi sikat massal dan bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut serta gerakan cuci tangan (27/01).



Sikat Gigi Massal bersama dengan PDGI Cabang Samarinda
                                    
Pemeriksaan dan menaburkan abate dengan mempraktekan
kepada pemilik rumah.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar