24 Jun 2013

Lomba Menu Sehat Keluarga Puskesmas Lempake

Penyerahan Hadiah oleh Pimpinan Puskesmas Lempake
Puskesmas Lempake bekerjasama dengan Sponsor mengadakan Lomba Menu Sehat Keluarga Dalam Rangka Peningkatan Keluarga Sadar Gizi di Wilayah Kerja Puskesmas Lempake pada hari Kamis (20/6).

Dijelaskan oleh drg.Deasy Nursanti sebagai pimpinan puskesmas Lempake penilaian dalam kegiatan lomba ini didasarkan pada empat kriteria yaitu penampilan, cita rasa, kandungan gizi dan kesesuaian harga dari menu yang di hidangkan. Syarat dan ketentuan dalam lomba ini adalah paket menu yang dihidangkan seharga Rp 75.000 dan cukup dimakan untuk 4 orang, serta kandungan gizi harus seimbang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak dan vitamin.


Lomba menu sehat diikuti oleh 17 posyandu dari 32 posyandu yang ada di wilayah kerja Puskesmas Lempake. Untuk lebih memeriahkan lomba turut pula peserta dari puskesmas lempake sebanyak lima kelompok yang tidak dilombakan tetapi untuk memberikan apresiasi atas semangat dan kerja sama yang baik dari seluruh Tim Puskesmas.

Hadir dalam kegiatan ini  drg.Annie Rachmajanti dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda sekaligus menjadi juri kriteria rasa, serta tiga juri lainnya dari Puskesmas Lempake. Selama proses penjurian berlangsung dilaksanakan penyuluhan mengenai menu seimbang bagi kader posyandu di wilayah kerja puskesmas Lempake yang hadir mencapai 64 orang.

Keluar sebagai juara satu yaitu posyandu Sri Rejeki, juara dua posyandu Aster, juara tiga posyandu Bougenville, juara harapan 1 posyandu Wijaya Kusuma, juara harapan dua posyandu Seruni, dan juara harapan tiga posyandu Kamboja.

Pemenang 1 s.d 3 mendapatkan hadiah berupa piala, uang pembinaan, piagam penghargaan, bingkisan dari puskesmas Lempake, serta suvenir dari sponsor. Sementara pemenang harapan satu s.d tiga mendapatkan piagam, bingkisan dari puskesmas Lempake, dan suvenir dari sponsor.

sumber : Puskesmas Lempake 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar