1 Nov 2012

Puskesmas Karang Asam Gelar Lomba Gigi Sehat

Pemenang Lomba Gigi Sehat Puskesmas Kr Asam Tk SD Tahun 2012
Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian dari kesehatan tubuh yang tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya karena akan mempengaruhi kesehatan tubuh keseluruhan. Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi untuk mengunyah, berbicara dan mempertahankan bentuk muka, sehingga penting untuk menjaga kesehatan gigi sedini mungkin agar dapat bertahan lama dalam rongga mulut.

Pentingnya kesehatan gigi dan mulut ini mendorong Puskesmas Karang Asam untuk menggelar Lomba Gigi Sehat setiap tahunnya dengan sasaran murid kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Sasaran diarahkan ke murid SD dikarenakan untuk meningkatkan kesadaran dini bagi anak sekolah akan pentingnya kesehatan mulut terutama gigi.

Dijelaskan oleh Pimpinan Puskesmas Karang Asam dr.Nata Siswanto, lomba gigi sehat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karang Asam. 

"Tahun 2012 ini Lomba Gigi Sehat dilaksanakan di Puskesmas Karang Asam pada Selasa (30/10), diikuti oleh 12 SD di wilayah Puskesmas Karang Asam yang masing-masing SD diwakili oleh 4 orang murid kelas 5," ujarnya.

Tim Juri berasal dari Puskesmas Karang Asam, yaitu tenaga kesehatan dari Puskesmas Karang Asam. Penilaian Lomba didasarkan pada kebersihan rongga mulut, keadaan kesehatan gusi, kebiasaan anak dalam pemeliharaan kesehatan gigi, serta praktek tentang cara menyikat gigi.

Hasil penilaian juri menyatakan pemenang pada Lomba Gigi Sehat Tingkat SD Tahun 2012 masing-masing Juara 1, 2, dan 3 diraih oleh Erin Hana Amaliah dari SDN 014, Daud Ahmad Ridwan dari SDN 017, dan Fani dari SDN 009.

Peserta Lomba Gigi Sehat Puskesmas Karang Asam Tingkat SD Tahun 2012


Sumber : Promkes Puskesmas Karang Asam


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar