18 Okt 2012

Peringatan HCTPS bersama Rumah Pintar

Cuci Tangan Bersama di Rumah Pintar Cinta Syejati
Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, Dinas Kesehatan Kota Samarinda melaksanakan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia, Selasa (16/10) yang bertempat di Rumah Pintar Cinta Syejati dihadiri puluhan anak dari RT 01 Kelurahan Gunung Kelua dan sekitarnya, sejumlah pengurus TP PKK Kota Samarinda Pokja IV, dan Tim Promkes Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Peringatan HCTPS tahun 2012 merupakan peringatan yang ke-5 yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Tahun ini peringatan HCTPS diawali dengan senam cuci tangan yang dipandu Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, dilanjutkan dengan praktek cuci tangan bersama yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Sri Lestari Nusyirwan.

"Cuci tangan pakai sabun sangat penting ditanamkan sejak dini, dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Dengan mencuci tangan bisa menjaga tangan kita bersih dari kuman sehingga mencegah penularan penyakit," demikian disampaikan Sri Lestari.

Istri Wakil Walilkota Samarinda ini juga menitipkan pesan kepada seluruh kader di wilayah Rumah Pintar Cinta Syejati untuk selalu mempromosikan kesehatan terutama pentingnya ber-Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari keluarga dan masyarakat. 
Senam Cuci Tangan dipandu Mahasiswa FKM Unmul Samarinda

Sri Lestari Nusyirwan (kanan) praktek bersama anak-anak dalam peringatan HCTPS ke 5 Tahun 2012




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar