25 Sep 2012

Penyuluhan dari Puskesmas Palaran tentang Napza bagi Remaja


Penyuluhan Napza oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unmul Samarinda



Dalam rangka upaya pencegahan penyalahgunaan napza di kalangan pelajar di Kota Samarinda khususnya wilayah kerja Puskesmas Palaran yaitu di Kecamatan Palaran diadakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Penggunaan Napza Kamis (26/7) yang dilaksanakan di SMK 11 dan SMK 19 Samarinda dimana merupakan sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Palaran.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian informasi mengenai jenis dan bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Napza dan tanya jawab antara petugas kesehatan dan para siswa yang disampaikan oleh Petugas Promkes Puskesmas Palaran serta Dokter-dokter Muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman.

Selain penyuluhan, para Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman yang terdiri dari Uma Jasalim, Aji Ayunita, Virly Effendi, Adisetya Wicaksono dibawah bimbingan dr.  M. Khairul Nuryanto, M. Kes, dr. Sri Asih dan dr. Endang Sri Wahyuningsih serta bekerja sama dengan Puskesmas Palaran mengadakan penelitian mengenai Gambaran Perilaku Penyalahgunaan Napza pada Siswa SMA/Sederajat di Kecamatan Palaran. Pelaksanan penyuluhan dan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa banyak siswa yang masih kurang mengetahui mengenai bahaya penggunaan dan jenis Napza.

penulis : Promkes Puskesmas Palaran










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar