26 Sep 2012

LOMBA MENU SEHAT ANTAR POSYANDU DI LINGKUNGAN PUSKESMAS BAQA

Pemenang Lomba berfoto bersama Puskesmas Baqa

Puskesmas Baqa yang terletak di Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang dikenal sebagai salah satu Puskesmas yang aktif menyelenggarakan acara yang melibatkan kader kesehatan dalam rangka mempererat kebersamaan antar kader di wilayah kerjanya. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Baqa yaitu Lomba Bayi Sehat, Penyuluhan dan Sikat Gigi Massal, serta Outbound bagi lansia.  Kali ini Puskesmas Baqa meramaikan suasana Puskesmas dengan melaksanakan Lomba Menu Sehat bertujuan untuk silaturahmi dengan kader. Lomba ini diikuti oleh 25 Posyandu Balita dan 1 Posyandu Lansia yang berada di wilayah kerja Puskesmas Baqa.

Dipimpin oleh dr.Deasi Nursanti sebagai ketua panitia, lomba dilaksanakan di Puskesmas Baqa hari Sabtu (1/9) lalu ini berlangsung mulai pukul 10.00 wita. Dijelaskan oleh drg. Dian Sulistya Anggraini selaku Pimpinan Puskesmas Baqa penilaian dilakukan oleh juri dari Puskesmas Baqa berdasarkan penampilan, susunan menu dan gizi makanan. Sambil dinilai, para peserta diberikan pengetahuan tentang Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK) oleh Bidan Siti Latifah serta sosialisasi tentang Kartu Menuju Sehat (KMS) terbaru oleh Ninuk Handayani sebagai Petugas Gizi Puskesmas Baqa.

Hasil lomba memutuskan Juara 1 Posyandu Melon Kelurahan Sungai Keledang, Juara 2 Posyandu Wortel Kelurahan Baqa, Juara 3 Posyandu Semangka Kelurahan Sungai Keledang. Juara 1, 2, 3 memperoleh hadiah uang tunai dengan total Rp 1.350.000 (satu juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Selain itu Juara Harapan 1 diraih Posyandu Durian Kelurahan Sungai Keledang, Juara Harapan 2 Posyandu Seledri Kelurahan Baqa, dan Juara Harapan 3 Posyandu Markisa Kelurahan Sungai Keledang yang memperoleh hadiah uang tunai dengan total Rp 450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah). Bagi seluruh peserta lomba diberikan bingkisan sesuai jumlah Posyandu yang turut serta dalam lomba ini yaitu 26 paket bingkisan.
sumber : Puskesmas Baqa 

Salah satu menu yang dilombakan






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar