26 Sep 2012

Kunjungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ke Pondok Gizi Kompak


Pondok Gizi Kompak menerima Rombongan dari Dinkes Propinsi Kaltim

Kamis (6/9) lalu Nurjannah selaku ketua Pondok Gizi Kompak dan Hasnidar selaku Ahli Gizi UPTD Puskesmas Bengkuring menerima peserta Praktek Penanganan Gizi Buruk yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dengan peserta sebanyak 21 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat dan Ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

Pondok Gizi Kompak sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan dan pencegahan kasus gizi kurang dan gizi buruk di UPTD Puskesmas Bengkuring telah banyak berhasil membuat bayi dan balita menjadi gizi sehat melalui program-program gizi seperti pembuatan dan Pemberian Makanan Tambahan Formula 75 dan Formula 100. Berdasarkan hal tersebut, Pondok Gizi Kompak yang beralamatkan di Jalan Bayam I Blok E Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara dipilih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur sebagai Tempat Praktek Penanganan Gizi Buruk.

Harapan dari terlaksananya Praktek Penanganan Gizi Buruk tersebut adalah meningkatnya pengetahuan dan kemampuan tenaga medis dan paramedis di Propinsi Kalimantan Timur terhadap penanganan gizi kurang dan buruk.

ditulis oleh Tim Promkes Puskesmas Bengkuring


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar