9 Feb 2012

Peresmian Posyandu Anggrek Bulan

Wawali Samarinda berfoto bersama dengan Pejabat setempat dan Pengunjung Posyandu

Kota Samarinda menambah jumlah Posyandu yang memiliki bangunan baru di tahun 2012 dengan diresmikannya Posyandu Anggrek Bulan, Selasa (6/2). Beralamat di Jalan Banggeris Gg 6 Rt. 22 Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang.Posyandu Anggrek Bulan diresmikan oleh Wawali Samarinda H.Nusyirwan Ismail dengan menggunting rangkaian bunga.

Sebelum meresmikan Posyandu Anggrek Bulan dalam sambutannya Nusyirwan mengingatkan perlunya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terutama mengenai kebiasaan mencuci tangan yang harus dilaksanakan sejak usia dini. Tak lupa himbauan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya di waktu yang sudah ditetapkan. Ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan program KB dan berpartisipasi aktif menjalankan survey mawas diri terutama melaporkan data jumlah ibu hamil yang ada di wilayah mereka, disampaikan di akhir sambutannya.

Di hadapan Wawali Samarinda, pejabat setempat, dan sejumlah tamu undangan, Ketua Kader Posyandu Anggrek Bulan menyampaikan bahwa gedung baru ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat terutama para Kader. Dengan swadaya masyarakat dan bantuan Wawali Samarinda akhirnya harapan masyarakat dapat terwujud.

Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan gedung baru ini juga disampaikan oleh Camat Sungai Kunjang Nurrahmani. Nurrahmani menyatakan saat ini Kecamatan Sungai Kunjang yang sedang berencana menuju Kecamatan Sehat memiliki program-program kesehatan seperti HBS dan PHBS, serta pemeriksaan dan persalinan ibu hamil pada tenaga kesehatan. Harapan yang besar juga ditanamkan agar masyarakat secara aktif mendukung program-program kesehatan yang ada serta memiliki inisiatif yang tinggi dalam rangka meningkatkan kesehatannya sendiri.

Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang diwakili oleh dr. Melliyani Agustini merespon baik program kesehatan di Kecamatan Sungai Kunjang. Melliyani mengharapkan dengan diresmikannya Posyandu ini sebagai Posyandu Mandiri serta diluncurkannya program kesehatan dapat meningkatkan peran serta masyarakat di Kecamatan Sungai Kunjang khususnya di Kelurahan Teluk Lerong Ulu. Dengan pemberdayaan masyarakat diharapkan menjadi penunjang dalam mengembangkan Kelurahan Siaga, contohnya Puskesmas Wonorejo yang telah melaksanakan survey mawas diri dengan melibatkan kader dan ketua RT.

Setelah dilaksanakan peresmian, Wawali Samarinda H.Nusyirwan Ismail beserta para undangan meninjau bangunan Posyandu. Dalam rangka bulan Vitamin A, Nusyirwan juga memberikan vitamin A secara simbolis kepada bayi yang ada di Posyandu, serta menyerahkan hadiah kepada kader berprestasi dalam lomba posyandu dan cerdas cermat kader yang di selenggarakan oleh pada bulan Desember 2011 oleh Puskesmas Wonorejo.
Wawali Samarinda memberikan Vitamin A secara simbolis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar