18 Feb 2012

Bekerja Sambil Berolahraga

Kepala DKK Samarinda beserta staf sedang bersiap mengecat pinggir trotoar


Ada pemandangan menarik pada Jum'at (17/2) pagi kemarin dimana terlihat sekelompok karyawan-karyawati Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terutama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Samarinda sedang mengecat pinggiran trotoar sepanjang jalan Kesuma Bangsa Samarinda.

Masing-masing dari mereka siap dengan kuas cat dan kaleng cat untuk melancarkan aktivitasnya untuk kegiatan yang melelahkan tapi menyenangkan ini. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap upaya Pemkot Samarinda dalam menciptakan Samarinda sesuai dengan slogannya yaitu Tepian, Teduh Rapi Aman dan Nyaman," demikian disampaikan drg.Nina Endang Rahayu, Kepala DKK Samarinda.

Walikota Samarinda melalui Sekretaris Kota Samarinda mengedarkan himbauan kepada seluruh karyawan karyawati Pemkot Samarinda untuk memberikan dukungannya dengan melakukan pengecatan pinggir trotoar agar terlihat lebih cantik dan menarik. Instansi-instansi yang terlibat dibagi di beberapa ruas jalan di Samarinda degnan tujuan keindahan ini tidak hanya dapat dinikmati masyarakat di beberapa tempat saja tapi merata di sepanjang jalan di Samarinda terutama jalan-jalan protokol.

Lebih lanjut Nina Endang Rahayu menuturkan bahwa apapun dukungan untuk Pemkot Samarinda akan terus diberikan demi mencipatakan Samarinda sebagai kota yang nyaman, terutama di bidang kesehatan masyarakat yaitu menjadikan masyarakat sehat dan peduli akan kesehatannya secara mandiri. 

Keinginan masyarakat peduli akan kesehatan dan mau meningkatkan kesehatannya secara mandiri ini salah satunya dengan menggelar 'Vitamin A Goes To Mall dimana Vitamin A akan diberikan di Mall yang ada di Samarinda. Kegiatan bertema Vitamin A ini dipilih karena Bulan Februari merupakan bulan Vitamin A selain bulan Agustus. Tahap pertama akan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/2) di Plaza Mulia Samarinda Lantai UG depan Excelso mulai pukul 12 siang sampai dengan 8 malam. 

"Masyarakat silahkan datang dan mendapatkan Vitamin A untuk balitanya serta konsultasi gizi disana, semua tanpa dipungut biaya. Tahap kedua dan selanjutnya rencananya akan kami lakukan di Mall lain yang ada di Samarinda," tutur Nina Endang Rahayu di akhir pembicaraan.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar