19 Mei 2011

Pembukaan Kelas Ibu " Sayang Bunda" Puskesmas Bengkuring Kelurahan Sempaja Utara


"Ibu hamil dan anak balita merupakan salah satu kelompok paling beresiko terkena bermacam gangguan kesehatan (kesakitan dan kematian). Menurut Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2007, Angka Kematian Ibu di Indonesia sebesar 226/100.000 Kelahiran Hidup. Secara matematis dapat diartikan bahwa dalam setiap jamnya terjadi 1 kematian ibu di Indonesia" Demikian fakta yang dipaparkan oleh Pimpinan Puskesmas Bengkuring drg. Deasy Evriyani, MSi pada acara pembukaan kelas ibu "Sayang Bunda" Puskesmas Bengkuring Kelurahan Sempaja Utara Samarinda Utara.

Pembukaan kelas Ibu di Puskesmas Bengkuring ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ibu Iam Minerva SKM hadir sebagai pembicara dan dari Balai kesehatan mata dan olahraga  masyarakat menghadirkan Bpk. Thomas Alva Edison S. Kep Ns.M.Kes ALFO sebagai pembicara.

Disampaikan lebih lanjut bahwasannya Kegiatan Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar kelompok tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir, melalui praktik dengan menggunakan buku KIA (Kesehatan Ibu anak).  Di harapkan output agar bayi lahir sehat dan ibu selamat dan dapat menurunkan tingginya angka kematian ibu di Indonesia.

Selanjutnya kelas ibu hamil ini ditutup dengan senam hamil yang dipandu oleh salah satu staff dari Balai Kesehatan Mata dan Olah Raga Masyarakat. Diharapkan kegiatan kelas ibu ini dapat terus berlanjut dan memberi banyak manfaat bagi ibu hamil, bayi dan balita.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar