28 Jan 2016

Bakti Sosial Panti Wreda dan Panti Asuhan kasih Bunda Utari Samarinda



Dalam rangka HUT Kota Samarinda ke 348 dan HUT Pemkot Samarinda ke 56, Dinas Kesehatan Kota Samarinda menyelenggarakan Bakti Sosial pada hari Sabtu (23/1). Bakti Sosial dilaksanakan di Panti Tresna Wreda Nirwana Puri Kelurahan Sungai Pinang Dalam dan Panti Asuhan dan Rumah Perlindungan Pemulihan Psikososial Kasih Bunda Utari Yayasan Karisma Pertiwi Kelurahan Sempaja Utara.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Nina Endang Rahayu, bakti sosial ini dilaksanakan atas kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota (DKK) Samarinda dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Samarinda dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kota Samarinda. Bakti Sosial diselenggarakan bersamaan dengan Peringatan Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari dan HUT PDGI ke 66.

Bakti Sosial yang dibuka oleh PJ Walikota Samarinda DR. Meiliana, MM menyambut baik kegiatan ini dengan antusias. Dalam sambutannya beliau menyampaikan respon positif atas kegiatan ini. Beliau berpesan kegiatan bakti sosial dapat dilaksanakan secara rutin, tidak tergantung pada perayaan HUT semata tapi dapat dilaksanakan terus menerus secara berkelanjutan.

Acara pun diisi dengan hiburan diantaranya senam otak yang bertujuan melatih konsentrasi dan koordinasi. Tak mau kalah dengan narasumber, PJ Walikota Samarinda pun turut terlibat memberikan hiburan yaitu menyanyikan beberapa buah lagu sambil mengajak penghuni panti untuk bergoyang bersama. Selesai bernyanyi, Meiliana beserta rombongan meninggalkan lokasi bakti sosial setelah sebelumnya berkeliling melihat keadaan panti.

Dalam pelaksanaannya kegiatan bakti sosial meliputi penyuluhan perawatan gigi dan mulut, gizi seimbang, pembagian sarung dan peralatan sekolah oleh PDGI Cabang Samarinda, serta pembagian sembako oleh PERSAGI Kota Samarinda. Tidak lupa dilaksanakan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan bagi penghuni panti serta konseling gizi. 

(pr.smd/dy)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar