25 Feb 2013

Vitamin A Goes To Mall 2013


Pemberian Vitamin A pada Balita usia 6 bulan-5 tahun
Setelah sukses dengan Vitamin A Goes to Mall tahun 2012 lalu, DKK Samarinda kembali menggelar acara serupa selama 2 (dua) hari mulai tanggal 23-24 Februari 2013 di Plaza Mulia Samarinda. Acara yang dimulai pukul 12.00 WITA ini mendapat respon yang luar biasa dari pengunjung di Plaza Mulia terutama yang membawa anak balita untuk mendapatkan Vitamin A secara gratis. Pelaksanaan selama 2 hari ini balita yang mendapat vitamin A sejumlah 728 orang, terdiri dari 672 orang balita yang mendapat vitamin A merah dan 56 orang balita yang mendapat Vitamin A biru.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan cakupan balita yang mendapatkan Vitamin A di Kota Samarinda, dimana pada tahun 2012 persentase balita yang mendapatkan Vitamin A sudah mencapai 80 persen. Pemilihan tempat di Mall memang sengaja dipilih mengingat banyak keluarga yang menghabiskan hari libur di pusat perbelanjaan. Selain itu, Mall juga dianggap memberikan suasana yang menyenangkan bagi balita untuk medapatkan pelayanan kesehatan. Sebelum mendapatkan Vitamin A, balita yang datang terlebih dahulu ditimbang berat badan dan diukur tinggi badannya, serta dapat pula berkonsultasi masalah gizi dengan dokter ahli.

Vitamin A diberikan gratis setiap bulan Februari dan Agustus dan dapat diperoleh di Posyandu dan Puskesmas terdekat, memiliki dua jenis yaitu warna biru untuk balita usia 6 sampai 11 bulan dan warna merah untuk balita usia 1 sampai 5 tahun.

Penimbangan Berat Badan

Pengukuran Tinggi Badan
Pengukuran Panjang Badan
Konsultasi Gizi




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar