10 Okt 2012

Dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam Integrity Fair 2012


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar acara “KPK Integrity Fair” yang berlangsung pada 5-7 Oktober 2012, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang bertajuk “Mewujudkan Samarinda Berintegritas, Menuju Indonesia Yang Bermartabat” ini merupakan upaya KPK untuk mengkampanyekan secara masif nilai-nilai integritas yang penting diadopsi oleh masyarakat, terutama yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Integrity Fair dengan slogan "Satukan Hati, Pastikan Langkah, Wujudkan Samarinda Zona Bebas Dari Korupsi Menuju Indonesia Bermartabat" menampilkan berbagai stan dinas pemerintah kota, layanan publik baik dari instansi vertikal maupun horizontal, BUMN/BUMD, dan instansi lainnya, termasuk salah satunya Dinas Kesehatan Kota Samarinda.
Pelayanan Jamkesda Samarinda
Dalam kesempatan ini DKK Samarinda menampilkan kegiatan pelayanan publik langsung kepada masyarakat yaitu Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah), Regulasi atau Perijinan Usaha dan Asuransi Kesehatan (Askes). Masyarakat yang datang di stand DKK bisa memperoleh informasi mengenai 3 hal tersebut, bahkan bisa langsung mendaftarkan diri sesuai tujuannya dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Selain pameran layanan publik, dalam stand pameran DKK Samarinda juga menampilkan dokumentasi perjalanan Jamkesda Samarinda mulai dari launching pada tanggal 31 Desember 2011, sosialisasi ke masyarakat, implementasi kegiatan Jamkesda Samarinda, hingga monitoring dan evaluasi kegiatan Jamkesda Samarinda. Harapannya pada pameran ini bisa mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh informasi maupun memenuhi kebutuhannya yang berkaitan dengan Jamkesda maupun ijin usaha.
 
Stand Dinas Kesehatan Kota Samarinda
Salah satu masyarakat menuliskan pesan untuk DKK Samarinda
Tim Sukses DKK Samarinda dalam Integrity Fair 2012





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar