24 Sep 2012

Kegiatan Kesegaran Olahraga Jasmani Puskesmas Bengkuring



Senam Bersama di Puskesmas Bengkuring

Dalam rangka kegiatan preventif di bidang kesehatan, UPTD Puskesmas Bengkuring bekerja sama dengan Balai Kesehatan Mata dan Olahraga Masyarakat (BMOM) Propinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan senam bersama yang bertujuan mengurangi risiko terhadap penyakit degeneratif seperti jantung, stroke, diabetes, dan lain-lain. Selain itu bertujuan juga mengurangi stress, mengurangi berat badan serta manfaat lain yang akan didapat dengab berolahraga.

Kegiatan ini telah berlangsung mulai bulan Januari 2012, dimana pelaksanaan pada hari sabtu di minggu kedua setiap bulannya. Berlokasi di halaman depan UPTD Puskesmas Bengkuring, senam ini diikuti oleh Staf Puskesmas, Kader Posyandu dan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bengkuring dengan materi senam diabetes, senam jantung sehat, senam aerobic, dan lainnya

Selama bulan Ramadhan 1433H ini kegiatan senam bersama dihentikan untuk sementara dan akan dilaksanakan kembali pada bulan September sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
Harapan dari terlaksananya kegiatan ini yaitu mengajak masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bengkuring untuk lebih menerapkan gaya hidup sehat dan menjadikan pola hidup sehat menjadi suatu kebiasaan agar impian semua manusia menjadi lebih sehat dapat tercapai.


 
artikel ini ditulis oleh Tim Promkes Puskesmas Bengkuring.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar