27 Jun 2012

Lomba Balita Indonesia 2012

Pemenang Kelompok Umur 2 hingga 5 tahun berfoto bersama Kepala DKK Samarinda, Ketua TP PKK Kota Samarinda, dan Dewan Juri


Bekerja sama dengan TP PKK Kota Samarinda, Lomba Balita Indonesia tingkat Kota Samarinda tahun 2012 sukses dilaksanakan pada Selasa (26/06). Bertempat di rumah jabatan Walikota Samarinda jalan S.Parman, lomba ini diikuti oleh 20 peserta mewakili 10 kecamatan dengan kelompok umur 6 hingga 24 bulan dan 2 hingga 5 tahun.

Lomba balita ini merupakan salah satu program yang mempunyai implikasi positif dalam merangsang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembinaan tumbuh kembang balita. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para orang tua agar memiliki kepedulian untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya pembinaan anak-anak agar tercipta generasi bangsa yang lebih berkualitas.

Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan DKK Samarinda, PKK Kota Samarinda, Dokter Gigi, dan Dokter Anak ini menilai dari berbagai aspek seperti administrasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, riwayat persalinan dan imunisasi, pemeriksaan gigi, serta pemeriksaan fisik seperti mata, telinga, kulit, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Kepala DKK Samarinda drg. Nina Endang Rahayu mengatakan keadaan anak yang baru lahir diibaratkan sebagai kertas putih, tugas orang tualah yang memberikan tugas baik pada kertas putih. Orang tua sebagai pendidik yang pertama dan utama mempunyai peran yang paling besar untuk mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Ketua TP PKK Kota Samarinda Hj. Puji Setyowati Sjaharie Jaang dalam sambutannya juga mengharapkan orang tua dapat memberikan pola asuh yang baik sesuai umur anak dalam upaya pembinaan tumbuh kembang balita untuk menciptakan anak yang cerdas dan kreatif. Disampaikan juga pemenang pada lomba kali ini akan menjadi wakil pada lomba yang sama di tingkat Propinsi Kaltim pada bulan Juli 2012.

Kelompok umur 6 hingga 24 bulan dimenangkan oleh Almira Rahmawati Santoso dari Samarinda Kota sebagai pemenang pertama, pemenang kedua Salsabila dari Samarinda Seberang, dan pemenang ketiga Nazwa Salsabila Rahmadani dari Loa Janan Ilir. Harapan satu diraih oleh Angelina Putri Julianti dari kecamatan Palaran, serta Muhammad Zein dari Samarinda Ilir dan Jayson Christian Siahaan dari Sungai Pinang masing-masing sebagai pemenang Harapan dua dan tiga.

Pemenang pertama, kedua, dan ketiga untuk kelompok umur 2 hingga 5 tahun diraih oleh Keisha Darras Dhia Danastri dari Samarinda Ulu, Nabila Ananta dari Samarinda Seberang, dan Zeiyhan Amalia Safitri dari Samarinda Utara. Sedangkan pemenang harapan satu, dua, dan tiga diraih Nur Aisyah dari Palaran, Claudia Chyntia Bella dari Sungai Kunjang, dan Kirana Putri Qonita dari Samarinda Kota.

Pemenang Kelompok Umur 6 hingga 24 bulan berfoto bersama Kepala DKK Samarinda dan Ketua TP PKK Kota Samarinda
Suasana di meja pendaftaran
 
Pengukuran Tinggi Badan oleh DKK Samarinda
 
Pemeriksaan oleh Dokter Anak dr. H. Nanan Surya Perdana,SpA

Pemeriksaan Gigi oleh drg. Hj. Annie Rachmajanti

Penilaian dari PKK Kota Samarinda Hj. Ardaniah PK

Penilaian oleh Tim Psikolog yang diketuai Dra. Inneke Molek, S.Psi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar