18 Okt 2011

Pencanangan PIN 2011 di Kalimantan Timur

Pelepasan Balon dalam rangka Pencanangan PIN 2011 di Kaltim


Hari ini (18/10) ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Kalimantan Timur Farid Wajdy bersama Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Nina Endang Rahayu, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Timur Syafak Hanung, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H.Sutarnyoto, serta Ketua PKK Kota Samarinda Hj.Puji Sjaharie Jaang mencanangkan dimulainya Kampanye Imunisasi Tambahan Campak dan Polio atau lebih dikenal dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2011 di Kalimantan Timur.

Bertempat di Masjid Babul Jannah Jalan Merdeka II Kelurahan Sei Pinang Dalam Kecamatan Sei Pinang, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Wakil Walikota Samarinda, Kepala SKPD se-Kota Samarinda, Muspida, Direktur Rumah Sakit se-Kota Samarinda, Pimpinan Puskesmas se-Kota Samarinda, PKK Kota Samarinda, Kader Posyandu, Organisasi Profesi, dan masyarakat RT 13 Kelurahan Sei Pinang Dalam pencanangan PIN 2011 berlangsung dengan meriah.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wagub Kaltim, Farid Wajdy menghimbau kepada orang tua membawa bayi dan anak balitanya ke pos kesehatan untuk mendapatkan imunisasi tambahan yaitu imunisasi Polio pada anak usia 0-59 bulan dan imunisasi Campak pada anak usia 9-59 bulan.

Pelaksanaan PIN ini berlangsung sejak tanggal 18 Oktober 2011 sampai dengan 18 November 2011, sehingga memberikan kesempatan dan waktu yang cukup kepada orang tua membawa bayi dan anak balitanya ke pos kesehatan untuk mendapatkan imunisasi Polio dan Campak. Bayi dan Anak Balita yang telah mendapatkan imunisasi Polio dan Campak diharapkan nanti setelah dewasa akan menjadi anak yang sehat, memiliki SDM yang tinggi dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda,Nina Endang Rahayu bersama salah satu Balita yang akan diimunisasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda,Nina Endang Rahayu (kiri) bersama Wakil Gubernur Kalimantan Timur,Farid Wajdy (kanan) dan Ketua PKK Kota Samarinda,Hj.Puji Sjaharie Jaang (tengah)

Ketua PKK Kota Samarinda,Hj. Puji Sjaharie Jaang meneteskan vaksin polio secara simbolis

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Timur,Syafak Hanung secara simbolis menyuntikkan vaksin campak


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar